Thursday, March 14, 2013

I am a present? really?

setiap anak yang lahir di dunia ini adalah sebuah anugerah...

bisa dibilang setiap anak yang dititipkan tuhan adalah hadiah yang paling indah untuk semua pasangan. well nchut gak bilang pasangan suami-istri. karna tidak semua pasangan yang diberi anugerah itu adalah pasangan yang sudah menikah. bisa saja mereka baru akan menikah karna diberi anak oleh tuhan, who knows.


sebagai orang tua, WAJIB hukumnya memberikan anak mereka nama. karna nama adalah doa, harusnya para orang tua memberikan nama yang indah dan memiliki arti yang indah juga.

Daann,, mau tahu arti dari nama ku?




iya iya nchut bukan lah seorang artis terkenal. siapa yang perduli arti namaku yang sebenarnya..

tapi karna niatnya mau pamer kehebatan orang tua ku dan kakek-nenek ku dalam merangkai nama. maka postingan ini terbentuk.

oke,
namaku Eka Diah Gunherwanti.

Eka = artinya satu.
kan aku anak pertama dikeluarga kami.

Diah = artinya hadiah.
menurut ibuku nama ini pemberian nenekku. beliau menganggap kehadiranku diantara ibu dan bapak ku merupakan sebuah hadiah terindah dari tuhan. tolong jangan pakai 'Y' untuk nama ku ini, nanti artinya berubah.

Gun = tidak ada artinya sama sekali.
nama ini harus dimasukan kedalam rangkaian namaku demi mengikuti tradisi keluarga. sesuai titah dari kakek setiap cucu yang lahir diharuskan menggendong nama ini. ibuku itu father daughter banget, ya pasti perintah itu langsung dilaksanakan. padahal adik ku tidak punya nama ini.

last~
Herwanti = tetep tidak ada artinya selain penggabungan nama ibu ku [Dewi Gunherani] dan bapak ku [Erwanto].

Kalau keempat suku kata disatukan jadi sebuah kalimat. setauku kedua orang tuaku tidak pake internet [saat itu memang gak ada] atau baca buku nama untuk nyari nama-nama yang artinya bagus. waktu menyadari makna dari namaku [walaupun simpel tapi indah] , buku-buku nama sebenarnya bukan apa-apa.

Bayangkan mungkin hanya orang tua ku yang menamakan anak-nya dengan sebuah kalimat / kamu aja yang sok tau nchut  . namaku kalau di gabungin menjadi => Hadiah Pertama Untuk Dewi & Erwanto


Bukan hanya aku , tapi adikku juga diberikan nama yang memiliki format nama yang sama.

0 comments:

Post a Comment

 
;