Saturday, April 21, 2012

Yang Harus Dilakukan kalau di Korea




Saya sempat mengerutkan dahi ketika Korean Organisation Organisation (KTO) Indonesia menyuruh peserta Touch Korea menjelaskan 3 hal yang akan mereka lakukan kalau mereka berhasil sampai di Korea. Sama seperti saya hampir seluruh peserta Touch Korea bisa menyebutkan lebih dari 3 hal yang ingin mereka lakukan atau 3 tempat yang akan mereka datangi kalau pergi ke Korea Selatan.

3 hal yang akan aku datangi atau lakukan kalau berhasil menjejakan kakiku di Korea Selatan.




1. Mengunjungi N-Tower



Dari awal saya mengenal drama korea hingga demam hallyu menyerang hampir seluruh belahan bumi N-Tower masih menjadi tempat yang paling ingin saya kunjungi kalau saya behasil sampai di Seoul. Saya ingin naik kereta gantung menuju N-Tower dan melihat kota Seoul dari tempat tertinggi. N-Tower sekarang ini sangat terkenal dan juga sering dijadikan lokasi shooting drama korea, membuat saya semakin ingin mengunjunginya.

2. Mengunjungi Jeju dan Makan Jeruk Lokalnya.



Jeju juga termasuk warisan dunia versi UNESCO. Apa salahnya kalau saya mendatangi pulau yang katanya adalah Bali-nya Korea. Banyak tempat yang cantik dan menarik yang ada dipulau Jeju yang ingin saya kunjungi seperti Teddy Bear Museum, Folk Village dan Trick Museum. Selain mengunjugi tempat wisata saya juga ingin mengunjung sebuah padang yang dipenuhin oleh bunga berwarna kuning.
Saya juga sangat ingin mencoba buah jeruk dari pulau ini. Saya pernah melihat acara TV korea dimana artisnya mendatangi pulau jeju dan mereka makan buah jeruk yang katanya asli dari Jeju. Buah jeruk itu terlihat sangat manis dan enak. Seandainya saya berhasil berkeliling Jeju, saya juga ingin ikut program tur memetik buah jeruknya.

3. Membuat Kimchi



Kimchi adalah makanan tradisional korea yang sangat terkenal karna manfaatnya. Sekarang ini memang mudah mencari Kimchi di swalayan. Namun tidak semua orang bisa membuat kimchi. Karna itu kalau saya sangat ingin bisa belajar membuat kimchi langsung dari ahlinya.

Itulah 3 hal yang ingin saya lakukan atau datangi kalau saya ke Korea Selatan. Sebenarnya masih banyak yang ingin saya datangi dan lakukan ketika di Korea sana. Tapi untuk program Touch Korea cukup lah itu.

0 comments:

Post a Comment

 
;